Artikel dan UlasanBeritaDaerahEdukasi

Tokoh Masyarakat Sebut Bandar Lampung Butuh Sosok Pemimpin Dari Pemuda, Iqbal Ardiansyah Diminta Maju Pilwakot 2024

×

Tokoh Masyarakat Sebut Bandar Lampung Butuh Sosok Pemimpin Dari Pemuda, Iqbal Ardiansyah Diminta Maju Pilwakot 2024

Sebarkan artikel ini

Lampung – Menjelang Pilkada/Pilwakot 2024, beberapa sosok Bacalon mulai bermunculan, belakangan ini Warga Bandarlampung mulai membincangkan sosok seperti apa yang di inginkan.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan melalui beberapa narasumber, ternyata hampir mayoritas menginginkan adanya sosok baru bahkan ada yang menyampaikan ingin ada sosok Pemuda yang maju pada kontestasi Pilwakot Bandar Lampung mendatang.

Bahkan hari ini, sosok tersebut sudah di tampilkan ke publik, diantara nya Iqba Ardiansyah yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD KNPI Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi ke beberapa tokoh politik maupun masyarakat, Iqbal disebut sudah tepat dan pantas jika ingin maju pada Pilwakot Bandarlampung 2024.

Salah satu tokoh masyarakat Lampung, Alzier Tabrani juga menyebutkan sosok Iqbal Ardiansyah merupakan calon pemimpin kota Bandarlampung dimasa depan.

Ia menilai Iqbal Ardiansyah merupakan generasi muda yang senang belajar dan bekerja keras, selalu mengedepankan kepentingan umum dan kesejahteraan rakyat.

“Iqbal Ardiansyah Generasi muda yg mau belajar dan kerja keras, Insya Allah ke depan nya bisa memimpin kota Bandarlampung agar lebih baik lagi,” ujar Alzier, Senin (25/3/2024).

Diketahui sebelumnya, Tokoh masyarakat Lampung yang juga Dewan Pembina PWDPI, Irjen. Pol. (Purn) Ike Edwin mengatakan bahwa sosok Iqbal Ardiansyah sudah sangat pantas mencalonkan diri sebagai wali atau wakil wali Kota Bandar Lampung.

“Bangsa ini membutuhkan pemimpin-pemimpin muda, Ardiansyah pantas mewakili kaum muda,” tuturnya.

Perlu diketahui, Iqbal Ardiansyah merupakan ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, ia resmi dilantik menjadi ketua DPD KNPI Lampung periode 2022 – 2025 oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama di Swissbell Hotel, Kamis (13/10/2022).

Iqbal Ardiansyah juga dikenal sebagai sosok pemuda yang dekat dan peduli dengan masyarakat, kerap kali ia membantu para warga Lampung yang tertimpa bencana atau musibah, sifat nya yang merakyat ini menjadi salah satu faktor mendapat dukungan dari berbagai tokoh di Provinsi Lampung. (Amir)