Basarnas LampungBerita

Tim SAR Gabungan, Fokus Pencarian Korban Tenggelam Via Laut, Darat dan Udara

×

Tim SAR Gabungan, Fokus Pencarian Korban Tenggelam Via Laut, Darat dan Udara

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan – Kapos SAR Bakauheni, status pencarian korban tenggelam diduga terpeleset saat hendak memancing di pantai Tapak Kera masih dalam pencarian via darat, laut dan udara. Senin, 01/04/2024.

Hal ini disampaikan oleh Kapos SAR Bakauheni Rezi, mewakili Kakansar Lampung Deden Ridwansyah menjelaskan, bahwa telah terjadi peristiwa tenggelam dan masih dalam pencarian korban bernama Abu (26) warga Desa Banjarsuri Sandaran Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan pada hari Minggu, (31/03/2024).

Awal peristiwa tutur Kapos SAR Bakauheni, korban hendak memancing di pantai Tapak Kera, saat memancing tiba-tiba ombak besar datang di lokasi tempat korban memancing yang membuat korban terpeleset di karang dan tertarik oleh ombak membuat korban tenggelam.

Dalam pada itu ucap Rezi, upaya pencarian hari ini kita melakukan pemantauan visual melalui udara menggunakan dron Basarnas, dan pencarian via darat di pesisir pantai tapak kera sampai dengan pantai Marina, dikarena untuk alat laut nya blm bisa kita gerakan faktor cuaca yang masih buruk juga tingginya gelombang dan angin yang kencang.

“Semalam pencarian kita optimalkan kan sampai dengan jam 23.30 wib, sambil pemantauan di area musibah, untuk hari ini dioptimalkan dan sesuaikan dengan Cuaca di area lokasi,” ujar Kapos SAR Bakauheni Rezi

Selain itu tambah Rezi, Kalau memungkinkan perahu karet kita turun, akan kita turunkan dalam melakukan pencarian sambil menunggu cuaca kondusif, dan untuk pencarian via darat tetap dilakukan sampai sekarang.

Dikatakannya, untuk personil terlibat selain Tim pos SAR Bakauheni kita berkoordinasi dengan tim relawan Lampung, Damkar Lamsel, BPBD Lamsel juga warga setempat.

Menurut Kapos SAR Bakauheni, Alat yang digunakan selain Dron, Perahu Karet dan direncanakan juga RIB di terjunkan sebagai sarana prasarana pencarian.

Baca Juga:
Polda Lampung Manjakan Pemudik di Pelabuhan Panjang saat Arus Balik Lebaran

“Kami menghimbau untuk sekarang, dengan kondisi cuaca yang masih buruk dan gelombang yang tinggi, untuk lebih berhati hati dalam melakukan aktivitas di laut demi keselamatan diri,” pungkasnya Kapos SAR Bakauheni Rezi. (Red)