Kalimantan BaratPolresta PontianakPolri

Polresta Pontianak Gelar Apel Malam Minggu Guna Mencegah Kejahatan Malam Hari

×

Polresta Pontianak Gelar Apel Malam Minggu Guna Mencegah Kejahatan Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Pontianak, Kalbar – Polresta Pontianak menggelar apel khusus malam minggu untuk memastikan keamanan warga Kota Pontianak dari potensi kejahatan malam. Apel yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Pontianak, Kompol Joko Sutriyatno, S.H., bertujuan untuk meningkatkan patroli dan kehadiran polisi di tempat-tempat rawan kejahatan.(30/03/24)

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi,S.I.K.,M.H. melalui Kabagops Polresta Pontianak , Kompol Joko Sutriyatno, S.H., menekankan pentingnya keberadaan kepolisian pada malam hari untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. “Malam minggu seringkali menjadi waktu yang rawan terjadinya kejahatan. Melalui apel ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merasa aman dan tenteram pada malam hari,” ujar Kompol Joko.

Lebih lanjut, Kompol Joko menjelaskan bahwa menjelang Hari Raya idul Fitri Tahun 2024 kehadiran polisi akan diprioritaskan di sejumlah lokasi strategis seperti pusat keramaian, area perumahan, dan jalur transportasi utama. “Kami akan melakukan patroli intensif di sepanjang malam untuk menjamin keamanan warga. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Apel Malam Minggu Aman ini juga melibatkan seluruh personel Polresta Pontianak, termasuk anggota patroli, unit kriminal, dan unit intelijen. Mereka siap memberikan respons cepat terhadap setiap laporan atau kejadian yang terjadi. Warga Kota Pontianak menyambut baik inisiatif dari Polresta Pontianak ini. Mereka merasa lebih percaya diri dan nyaman untuk beraktivitas di luar rumah pada malam hari dengan adanya kehadiran polisi yang intensif.

“Dengan adanya upaya preventif seperti Apel Malam Minggu Aman ini, diharapkan tingkat kejahatan malam hari dapat ditekan dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tutup nya(*)