Berita

Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Ke Presiden RI Ke 1-8, Afriansyah Noor: Juni 2024 Saat Ultah Jokowi

×

Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Ke Presiden RI Ke 1-8, Afriansyah Noor: Juni 2024 Saat Ultah Jokowi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Sehari setelah dapat amanah Ketua Dewan Pelindung Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS), Wamenaker RI Ir H Afriansyah Noor, MSi, IPU langsung tancap gas. Lakukan pertemuan khusus dengan Ketua Umum KERIS, dr Ali Mahsun ATMO M Biomed di Jakarta (24-03-2024), dan memutuskan Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia kepada Presiden RI Ke 1-8 digelar di Jakarta 21 Juni 2024 bersamaan dengan Puncak Dirgahayu Ke-2 dan Penutupan Rapimnas KERIS 2024.

“Presiden RI Ke-8 hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto ulang tahunnya 17 Oktober. Sedangkan Presiden RI Ke-7, Joko Widodo ulang tahunnya 21 Juni. Mengingat momentum ini sangat spektakuler, Penganugerahan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia kepada Presiden RI Ke 1-8 digelar di Jakarta, 21 Juni 2024, saat Presiden Jokowi ulang tahun. Untuk itu, KERIS segera silaturahmi / audiensi ke Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-6 SBY, Presiden RI ke-7 Jokowi, dan Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto. Juga ke keluarga Presiden RI Ke-1 Bung Karno, Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden RI ke-3 Habibie, dan Presiden RI ke-4 Gus Dur”, tegas Ketua Dewan Pelindung KERIS, Afriansyah Noor yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KERIS dr Ali Mahsun ATMO M Biomed menjelaskan, Ekonomi rakyat 65,4 juta UMKM hidupi ratusan juta penduduk Indonesia dan jadi tumpuan utama biaya sekolah puluhan juta generasi bangsa. Saat ini kontrubusikan 61% PDB dan 97% lapangan kerja, serta jadi driver pertumbuhan ekonomi nasional. Bukan hanya itu, ke depan jadi kunci sukses Indonesia jemput puncak demografi 2030 dan transformasi jadi negara maju 2045. Namun ada prasyaratnya, negara harus hadir totalitas berpihak ke ekonomi rakyat UMKM.

Baca Juga:
LDII Bondowoso Imbau Masyarakat Tetap Tenang Dalam Proses Penghitungan Pemilu 2024

Dan hal tersebut ada ditangan dan pundak Presiden RI. Atas landasan itulah KERIS menganugerahkan Mahkota Mahadiraja Ekonomi Rakyat Indonesia kepada Presiden RI ke 1-8. Juga sebagai upaya perkokoh rekonsiliasi, kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dibawah panji-panji Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa.

“Penganugerahan ini digelar di Jakarta 21 Juni 2024 bersamaan dengan Puncak Dirgahayu Ke-2 dan Penutupan Rapimnas KERIS 2024. Akan dihadiri pimpinan dari 125 organisasi usaha dan ekonomi rakyat Indonesia anggota KERIS, serta jajaran DPP dan 38 DPW KERIS Provinsi se-Indonesia. Juga hadir Pemai (Perhimpunan Masyarakat Indobesia di Malaysia) dan perwakilan KERIS dari luar negeri,” pungkas dokter ahli kekebalan tubuh yang juga Ketua Umum APKLI Perjuangan dan Presiden Kawulo Alit Indonesia.