BeritaLampung SelatanUtama

Pemdes Bakauheni Salurkan Bantuan BLT DD, Camat: Manfaatkan Sesuai Kebutuhan Pokok. 

×

Pemdes Bakauheni Salurkan Bantuan BLT DD, Camat: Manfaatkan Sesuai Kebutuhan Pokok. 

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan – Pemerintah desa (Pemdes) bakauheni menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun 2024 kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor desa Bakauheni kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Kamis (4/4/2024)

Penyaluran BLT-DD tahap pertama tahun 2024 tersebut di hadiri Camat Bakauheni Furqonudin beserta jajaran, Pendamping Desa (PD) Bakauheni Temenggung Musni beserta jajaran, Babinkantibmas Desa Bakauheni Aipda Hartanto, Para aparatur desa dan Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan langsung tunai BLT-DD tahap pertama di tahun 2024 ini merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu bantuan BLT-DD ini akan di berikan kepada 64 KPM yang mana akan menerima tiga bulan terhitung dari bulan Januari, Pebruari, Maret, sebanyak Rp.900.000

Pada kegiatan itu Camat Bakauheni Furqonudin. SE, mengatakan bahwa Desa Bakauheni ini adalah yang pertama menyalurkan BLT DD, memang pada tahun lalu berbeda dengan tahun ini dalam penyaluran nya, dan tahun ini agak berkurang karena itu semua sudah dibagi pada kegiatan yang lain.

Selain itu imbuh Camat Bakauheni, banyak bantuan dari pemerintah yang sudah di salurkan baik itu, BPNT, PKH juga beras, kebetulan bantuan BLT DD ini bersamaan dengan hari raya Idhul Fitri tentunya ini sangat membantu masyarakat.

“Harapan, saya ini dapat meringankan dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pokok masyarakat Desa Bakauheni, khususnya yang menerima bantuan,” ungkap Camat Bakauheni Furqonudin.SE.

Sementara itu Kades Bakauheni Sukirno dalam paparannya menerangkan, Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat. Alhamdulillah bapak-ibu semua mudah mudahan kita semua di berikan kemudahan oleh Allah SWT, bapak-ibu yang hadir di sinilah yang mendapat bantuan dari pemerintah yaitu Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap pertama tahun 2024

Baca Juga:
Polres Lampung Selatan Menggelar Apel Pengamanan Malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

“Agar kiranya bapak-ibu dapat menggunakannya dengan sebaik baiknya apa lagi ini kita akan menyambut lebaran manfaat kan lah dana tersebut dengan baik,” harap Kades Sukirno.

Dilain pihak Pendamping Desa Bakauheni Temenggung Musni menambahkan, penyaluran dana Desa Bakauheni tahun 2024, tahap pertama kali ini sebesar Rp 300.000, pertiga bulan jadi total Rp. 900.000.

Apalagi sebutnya, sekarang ini dalam suasana bulan suci ramadhan inilah bentuk tanggung jawab pemerintah Desa Bakauheni untuk menyalurkan BLT DD kepada penerima bantuan.

“Dengan harapan agar digunakan sebaik baiknya, jangan konsumtif juga jangan berlebihan sehingga tidak mengundang yang tidak baik,” pungkasnya. (Red)