BeritaNasionalPelindo Regional II Panjang

Pelindo Regional 2 Panjang Siap Melayani Arus Mudik Hari Raya Idhul Fitri 1445 H Tahun 2024

×

Pelindo Regional 2 Panjang Siap Melayani Arus Mudik Hari Raya Idhul Fitri 1445 H Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Lampung – Sabtu, 30 Maret 2024 bertempat diruang Rupatama Polda Lampung digelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 Provinsi Lampung. Rapat ini dipimpin langsung Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si. dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili assisten 1 Provinsi Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, seluruh Kapolres di wilayah Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, GM ASDP, Forkopimda Provinsi Lampung dan Unsur Kemaritiman Provinsi Lampung. Rapat ini ditujukan untuk mengkoordinasikan kesiapan Provinsi Lampung dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H dari berbagai sektor, baik laut, darat maupun udara.

Pelindo Regional 2 Panjang yang dihadiri Langsung General Manager Imam Rahmiyadi berkesempatan menyampaikan, kesiapan Pelabuhan Regional 2 Panjang dalam menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini. Sesuai penugasan dari Pemerintah untuk menjadi pelabuhan alternatif yang melayani para pemudik, kami siap mendukung kegiatan arus mudik Lebaran tahun 2024.

“Kami telah menyiapkan berbagai fasilitas yakni Dermaga C dengan panjang 375 M kedalaman -7 sampai -11 M LWS, 3 unit motor Pandu dan 4 unit kapal tunda untuk Pemanduan dan Penundaan serta penyandaran kapal. Selain itu, lanjut Imam, disediakan area pendukung yakni lapangan 005 D (buffer area) dengan luas 13.652 M2 yang dapat menampung total seribu lebih unit kendaraan pemudik,” Jelas General Manager Imam Rahmiyadi

Sedangkan untuk menjamin agar para penumpang tetap aman, nyaman, sehat dan lancar selama periode mudik Lebaran tahun 2024 ini. Pelindo Regional 2 Panjang juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya seperti ruang tunggu penumpang, mushola, ruang laktasi, toilet portable serta tenda. Bahkan ruang tunggu tambahan pun disiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan jumlah penumpang, hingga penambahan personil keamanan, sebagai komitmen kami dalam memberikan pelayanan 24/7.

Baca Juga:
Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Polda Lampung Beri Saran Ini ke Pemudik

Sebagai Operator Pelabuhan selalu siap dalam menghadapi dan melayani pemudik yang akan masuk Provinsi Lampung melalui Pelabuhan Panjang ataupun sebaliknya.

“Kami selalu berkoordinasi bersama KSOP Kelas I Panjang dan Pemerintah Provinsi Lampung hingga TNI/Polri dan unsur Forkopimda maupun Maritim lainnya sehingga arus mudik dan arus balik tahun 2024 ini dapat berjalan aman dan nyaman bagi para pemudik, sesuai slogan yang dirilis Kementerian Perhubungan tahun 2024 ini yakni “Mudik Ceria, Penuh Makna”. tutupnya. (*)