BeritaDaerahTNI

Momentum Ramadhan HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Santuni Anak Yatim Piatu. 

×

Momentum Ramadhan HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Santuni Anak Yatim Piatu. 

Sebarkan artikel ini

Lampung –  Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, Rabu (27/3/2024) melaksanakan buka puasa dan do’a bersama dengan anak-anak SMP Negeri 1 Bandar Lampung, Para Guru, Warakawuri dan anak-anak Yatim Piatu bertempat di Rumah Dinas Danrem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kedaton Bandar Lampung.

Kegiatan yang bertemakan “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan keberhasilan organisasi Persit dalam menjalankan tugasnya sekaligus memperkokoh rasa persatuan serta rasa sosial baik sesama anggota Persit maupun kepada masyarakat.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya menyampaikan pada tanggal 3 April 2024 yang akan datang Persit Kartika Chandra Kirana genap berusia 78 tahun. Untuk itu, pada kesempatan yang baik di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita melaksanakan buka puasa dan do’a bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dengan harapan keberadaan Persit dapat memberikan andil besar dalam mendukung tugas dan karier suami.

” Selaku anggota Persit, harus setia mendampingi suaminya dan mampu meminimalisir kesalahan, karena hal itu akan berpengaruh kepada suami termasuk kariernya, Persit harus menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya, selaku pendamping suami anggota Persit juga seorang pendidik untuk anak-anaknya di rumah tangga,” tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan, momentum bulan suci Ramadhan tahun ini hendaknya keimanan dan ketaqwaan anggota Persit Kartika Chandra Kartika Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, kepada Allah SWT semakin mantap, sekaligus dapat memperkokoh rasa persatuan antar sesama umat muslim.

” Buka puasa bersama ini, tentu bukan hanya sekadar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja, tapi marilah kita jadikan momen ini sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat menjadi sebuah kompensasi berupa pahala yang nantinya akan kita dapatkan di hari akhir kelak.” Pungkasnya

Baca Juga:
Screening Tiket, Strategi Efektif Polda Lampung untuk Mencegah Penumpukan Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Ustadz Abdul Syukur, Bapak Syahrul Sidik, S.Pd., dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. (*)