BeritaLampungPolri

Kapolda Lampung Himbau Pemudik Atur Waktu Perjalanan

×

Kapolda Lampung Himbau Pemudik Atur Waktu Perjalanan

Sebarkan artikel ini

Lampung –  Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan Tradisi Mudik ataupun pulang kampung untuk mengatur jadwal keberangkatan agar terhindar dari Kepadatan pada puncak arus mudik lebaran 2024.

Sementara Puncak arus mudik lebaran 2024 diprediksi terjadi pada periode Jumat 5 April sampai Minggu 7 April 2024.

Helmy juga menyarankan agar masyarakat dapat melakukan perjalanan lebih awal ataupun pada waktu siang hari saat arus lalu lintas relatif masih sepi.

” Atur waktu sebaik mungkin, agar perjalanan dapat nyaman dan aman”. Ungkap Helmy,rabu (03/04/2024)

Pengaturan waktu tersebut Bisa bermanfaat untuk menghindari puncak-puncak arus mudik, yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, ini dapat dilakukan ke siang hari.

“Kita semua berharap agar mudik berjalan aman dan lancar, dan apabila tidak ada kegiatan bisa mudik lebih awal dan cepat,” tambahnya

Dengan tersebarnya waktu perjalan mudik yang lebih merata diharapkan tidak terdapat penumpukan arus lalu lintas ditambah meminimalisir tingkat kerawanan lalulintas.

Melalui data Kementerian Perhubungan diperkirakan jumlah pemudik di tahun 2024 bakal meningkat hingga 65 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Korlantas Polri sendiri sebelumnya juga telah memperkirakan puncak arus mudik Lebaran bakal terjadi pada periode Jumat 5 April sampai Minggu 7 April. Sementara untuk puncak arus balik lebaran diperkirakan bakal terjadi pada periode Minggu 14 April dan Senin 15 April. (*)