BeritaDaerahJambi

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Kader HMI se-Cabang Jambi Gelar Unjuk Rasa.

×

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Kader HMI se-Cabang Jambi Gelar Unjuk Rasa.

Sebarkan artikel ini

Jambi – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Cabang Jambi menggelar unjuk rasa di Simpang Bank Indonesia Jambi. Aksi unjuk rasa penolakan ini digelar menyikapi terhadap kedatangan Presiden Jokowi yang diagendakan akan datang ke Jambi besok (02 April 2024). Senin, 01/04/2024.

Diketahui, Presiden Jokowi akan menghadiri beberapa agenda di Kota Jambi dan beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi, yakni meresmikan Pembangunan Jaringan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kota Jambi, Gudang Bulog di Bungo dan juga mengunjungi beberapa Kabupaten lainnya seperti Tebo, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Penolakan kedatangan Presiden Jokowi ini bukan tanpa alasan, terdapat beberapa tuntutan yang dilayangkan oleh Kader HMI se-Cabang Jambi ini terhadap hadirnya beliau yang akan diagendakan besok.

“Kami bukan tanpa alasan menolak kedatangan beliau, kehadiran beliau di Jambi secara tidak langsung menjadi kesempatan kami berkeluh kesah, berunjuk rasa atas apa yang telah menimpa negeri Indonesia tercinta ini. Khususnya lagi dalam lingkaran daerah yang masuk dalam pembicaraan nasional.” Jelas Koorlap Aksi, Anugerah.

Terlebih lagi ujar Anugerah, kami sudah muak dengan polarisasi yang berjalan dan itu bersangkut-paut dengan Pak Jokowi. Mulai dari ketidaktegasan presiden Jokowi terhadap pemerintah daerah untuk menyelesaikan kerja-kerja daerah seperti pembangunan JIS, RTH yang tidak sesuai, persoalan batu bara yang masih marak di Jambi dan juga soal mafia tambang yang menggerogoti APBN Indonesia sehingga terjadi kerugian yang sangat besar.

 

Selain itu ucap Korlap aksi Anugerah, Baru-baru ini kita ketahui, persoalan mafia timah 271 T yang sampai hari ini sangat membuat dada kami selaku aktivis sesak. Presiden Jokowi kami anggap tidak tegas dalam menanggapi isu-isu krusial seperti ini.

Baca Juga:
SINERGITAS TNI AL – BASARNAS, PANTAU SITUASI HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H LEWAT UDARA DI WILAYAH BANYUWANGI-BALI

“Belum lagi kami mengkhawatirkan harga pangan yang kian naik. Upaya pemerintah untuk membuat pasar murah adalah langkah yang tidak efektif, karena kesediaan pasar murah seringkali tidak sebanding dengam keperluan masyarakat kita. Tentu ini perlu dipikirkan oleh Presiden.” Pungkas Anugerah.

Diakhir aksi tersebut Anugerah juga menyatakan, Jika tidak ada statement dan kejelasan sikap Presiden Jokowi terhadap persoalan – persoalan yang terjadi ini.

“Kami atas nama Kader HMI se-Cabang Jambi menyatakan akan menggelar aksi unjuk rasa kembali pada beberapa hari berikutnya.” tutup nya (Izzu)