Berita

Dambakan Jalan Mulus, Warga Dusun Ampel Timur Desa Bercak Induk Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

×

Dambakan Jalan Mulus, Warga Dusun Ampel Timur Desa Bercak Induk Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Sejumlah Warga RT 25 Dusun Ampel Timur Desa Bercak Induk Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso mengeluhkan kondisi jalan rusak ini sudah lama tidak kunjung diperbaiki. Dan kami warga mempertanyakan sisa pekerjaannya itu dikemanakan sampai sekarang pemerintah desa tidak ada tindak lanjut untuk melanjutkan sisa pekerjaan tersebut.

Dari pantauan wartawan, sepanjang Jalan Dusun Ampel Timur ini. Kondisi tersebut dapat membahayakan para pengendara khususnya roda dua.

“Kerusakan jalan ini sudah cukup lama, dan sampai saat ini belum ada perbaikan. Setau saya status jalannya perbatasan areal situbondo, “keluh salah seorang warga setempat inesial Ar kepada wartawan, Jumat (22/03/24).

Inisial Ar mengaku, akibat kerusakan jalan tersebut membuat tidak nyaman pengendara yang melintas. Terlebih, saat musim hujan kondisinya becek dan jika musim kemarau kondisi jalan berdebu hingga mengganggu pernapasan. “Ya, kalau turun hujan badan jalan digenangi air dan kalau kemarau kondisinya berdebu. Jelas kondisinya membuat tidak nyaman pengguna jalan,”terangnya

Ar menilai, apabila pemerintah tidak segera memperbaiki jalan tersebut tidak menutup kemungkinan bakal banyak pengendara yang menjadi korban akibat terperosok maupun tergelincir karena banyaknya batu kerikil.

“Sekarang saja kalau malam hari banyak yang nyaris kecelakaan, karena memang memabahayakan dengan diameter cukup besar dan di bahu jembatan tidak ada tembok juga sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas,” ucapnya.

Sebab itu, warga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bondowoso dapat segera turun tangan memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Hal itu, demi keamanan dan kenyamanan pengendara maupun warga setempat.

“Jangan sampai pemerintah menunggu dulu banyak korban. Kami minta agar jalan ini segera diperbaiki demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Dan kami warga dengar sepintas bahwa anggarannya sudah turun pada tahun 2023 akan tetapi sampai saat ini sudah tahun 2024 tidak kunjung diperbaiki, “pungkasnya.