Berita

Berakhir Damai, Polres Situbondo Mediasi Perkelahian Anak Punk di Alun-Alun Besuki

×

Berakhir Damai, Polres Situbondo Mediasi Perkelahian Anak Punk di Alun-Alun Besuki

Sebarkan artikel ini
Perkelahian Anak Punk
Polres Situbondo melalui Polsek Besuki mengambil langkah mediasi atau Restoratif Justice dalam penanganan perkelahian anak Punk (doc. humas)

SITUBONDOPolres Situbondo melalui Polsek Besuki mengambil langkah mediasi atau Restoratif Justice dalam penanganan perkelahian anak Punk dengan warga yang terjadi pada Sabtu 14 Oktober 2023 di Alun-Alun Kecamatan Besuki.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, S.H. M.H. menerangkan bahwa kejadian perkelahian antara anak Punk dengan warga di Alun-Alun Besuki disebabkan beberapa anak Punk yang dalam kondisi mabuk cekcok dengan salah satu warga sampai terjadi perkelahian.

Setelah kejadian tersebut, Kapolsek Besuki Iptu Abdullah, S.H menerima laporan masyarakat atas kejadian perkelahian kemudian pihak yang terlibat dibawa ke Polsek Besuki untuk dimintai keterangan.

Kedua pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi yang dituangkan dalam surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat dan sanggup untuk ikut menjaga keamanan ketertiban diwilayah Kecamatan Besuki.

“Kepolisian berterimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan permasalahan kepada Polsek Besuki, dan juga berterimakasih karena tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain” ungkap AKP Momon Suwito Pratomo, Sabtu (14/10/2023)

Sementara itu, Kapolsek Besuki Iptu Abdullah mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Besuki apabila ada permasalahan sekecil apapun bisa dikomunikasikan dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama mencari jalan keluar yang terbaik bagi semua pihak.

“Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi, keamanan dan ketertiban supaya semua warga Besuki bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman” ucapnya

Hadir dalam proses mediasi di Polsek Besuki diantaranya, Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, S.H. M.H., Kapolsek Besuki Iptu Abdullah, S.H, Piket Satreskrim Polres Situbondo, Unit Resmob Wilayah Barat, Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan pihak yang terlibat dalam perkelahian.

Trending :
Presiden Joko Widodo Saksikan Defile Pasukan dan Pawai Alutsista TNI